• Ayam KUB
  • Cocovine
  • DEHAF Obat Demam Berdarah
  • Feromon Exi
  • Garcia

3 Mesin Inovasi Balitbangtan siap dikembangkan PT Bhirawa

Diposting oleh : Mumuh
17 Feb 2017
Kategori : Info_Aktual - Dibaca : 360 kali

Komitmen Kementerian Pertanian dalam menambah jumlah luas tanam menuju swasembada pangan salah satunya dibuktikan dengan dukungan Alat Mesin Pertanian hasil Inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. Percepatan penyebaran dan pemanfaatan inovasi pertanian oleh petani dan masyarakat pada umumnya memerlukan dukungan dari dunia usaha.


Hari ini, Jum’at 17 Februari 2017 telah dilaksanakan mediasi sekaligus penandatanganan kerjasama pengembangan Mesin Penyiapan Lahan dan Penanam Biji-bijian Terintegrasi (Rota Tanam), Alat Pengolah Tanah Tipe Amphibi, dan Mesin Pemanen Multi Komoditas antara  Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Balitbangtan Kementan dengan PT. Bhirawa Megah Wiratama.


Bapak Sekretaris Balitbangtan Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc  yang berkesempatan membuka mediasi dan memberikan arahan.  menyampaikan bahwa semua produk Balitbangtan harus dapat dimanfaatkan oleh petani atau masyarakat pada umumnya.  Namun demikian, menuju ke arah pemanfaatan tersebut perlu melalui prosedur yang telah ditetapkan, di antaranya  melalui kerjasama lisensi untuk produk yang perlu dilakukan komersialisasi. Bapak Sekretaris Badan juga menyampaikan apresiasinya kepada PT. Bhirawa Megah Wiratama yang telah ikut serta membantu kementerian pertanian dalam upaya mengkomersialkan produk dari Balitbangtan.

 

Kita berharap dengan kerjasma yang dilakukan oleh para pihak ini merupakan langkah nyata untuk mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan. Hal ini juga menjadi motivasi bagi Balitbangtan untuk terus menghasilkan inovasi yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung program tersebut. Selamat kepada Mitra Balitbangtan yang telah turut serta mengembangkan produk inovasi Balitbangtan sebagai langkah membangun Indonesia.

 






  (0251) 8382563

bpatp@litbang.pertanian.go.id

Alamat

Jl. Salak No. 22 Kode Pos 16151 Bogor, Jawa Barat - Indonesia

Faks: (0251) 8382567

Jam Kerja

Senin - Jumat : 08:00 s/d 16:00

Server process time: 0.0708 secs.
Hak Cipta © 2017 BPATP. Semua Hak Dilindungi.